Inilah Contoh Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Ucapan selamat menikah memang merupakan salah satu hal atau tanda selamat dari kita kepada calon pasangan yang hendak menikah. Dimana ucapan selamat ini tentu merupakan tanda bahwa kita menghargai pada acara pernikahan. Sebab seperti kita ketahui bahwa, pernikahan merupakan salah satu acara sakral serta berharga sekali seumur hidup dimana tentu semua orang yang sedang melaksanakan acara ini merupakan sangat spesial serta dinanti-nanti oleh banyak orang.

Tentu terlebih lagi seperti kita ketahui bahwa budaya di Indonesia dimana saat melakukan acara jenis apapun acaranya itu pasti sudah menjadi tradisi ataupun budaya Indonesia dimana semua orang berlomba-lomba mengucapkan. Dimana cara-cara mengucapkan selamat ini sendiri memiliki cara yang berbeda-beda, dmana ada yang mencoba mengucapkan selamat dengan mendatangi secara langsung sembari membawa buah tangan dimana sepeti kado ataupun makanan. Akan tetapi, pada sebagian orang yang jauh dari tempat acara maka mengucapkan selamat melalui kata-kata bisa dari surel, pesan singkat ataupun surat.

Contoh Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Indonesia

Pernikahan adalah salah satu acara sakral dimana memang tentu pasti semua calon pengantin baik itu pengantin laki-laki atau perempuan dimana tentu bagi semua pasangan pengantin tentu mengharapkan ucapan dari teman, kerabat dekat ataupun saudara keluarga pada pernikahan mereka merupakan salah satu harapan serta impian bagi pasangan pengantin. Bagi mereka yang mungkin berada dekat pada acara pernikahan tentu mengucapkannya secara langsung bisa dilakukan pada saat acara pernikahan.

Akan tetapi bagi mereka yang mungkin jauh dari acara serta tidak sempat hadir pada acara pernikahan. tentu mengucapkan selamat pernikahan dengan cara mengirimkan pesan singkat melalui whatsapp, sosial media, surel ataupun surat merupakan salah satu cara atau solusi untuk tetap berpartisipasi pada acara pernikahan untuk membuat pasangan pengantin berbahagia. Bagi kamu yang bingung untuk memberikan ucapan selamat menikah secara online, berikut inilah beberapa contohnya lengkap.

1. Selamat menempuh hidup yang baru. Semoga pernikahannya menjadi awal yang membahagiakan

2. Selamat membangun bahtera rumah tangga. Semoga kebahagiaan, keceriaan, dan cinta senantiasa mengisi hari-hari kalian berdua.

3. Selamat atas janji pernikahannya hari ini. Semoga dengan bersatunya kalian dalam ikatan perkawinan menjadi titik awal perjalanan hidup bersama yang lebih membahagiakan.

4. Selamat atas pernikahannya. Semoga langgeng hingga maut memisahkan dan menjadi keluarga yang harmonis dan bisa saling membahagiakan

5. Semoga hari ini menjadi awal dari hari-hari yang penuh dengan canda tawa dan kedamaian dalam hidup bersama. Selamat menikah dan menempuh hidup baru.

6. Selamat untuk hari ini, semoga selalu dilimpahi kebahagiaan dan dapat membangun keluarga yang penuh dengan cinta dan kasih sayang

7. Semoga kalian berdua selalu merasakan kebahagiaan dan keagungan cinta bersama. Selamat menjalani hidup sebagai sepasang suama istri

8. Semoga pernikahan yang kalian bangun mulai hari ini menjadi awal bagi keluarga yang harmonis serta bahagia, penuh dengan kegembiraan, dan saling melengkapi. Happy Wedding Day.

Contoh Ucapan Selamat Menikah Dalam Bahasa Inggris

Selain yangn telah unijab.ac.id jelaskan diatas mengenai ucapan selamat menikah dalam bahasa Indonesia, inilah juga beberapa jenisnya contoh ucapan dalam bahasa inggris yang bisa kamu gunakan dimana jika hendak membuat ucapan yang estetik serta menarik untuk dibaca. Ucapan dalam bahasa Inggris juga bisa kamu gunakan jika pasangan pengantin yang akan kamu ucapkan berasal dari luar Indonesia. Berikut beberapa contoh lengkapnya.

1. Congratulations on your marriage and best wishes for a happy and fulfilling future

2. Congratulations on your marriage. May it be fulfilling and everlastin

3. Wishing you a beautiful wedding day and an enduring love

4. With every hug and kiss, may your bond grow stronger.

5. Thanks for allowing me to be a part of your special day and witness your undying love

6. Best wishes for a lifetime of happiness together.

7. Cheers to the happy couple. Congratulations!

8. May your love continue to thrive to infinity and beyond.

Tentu masih banyak lagi beberapa contoh ucapan selamat untuk pernikaha teman, kerabat ataupun saudara kita. Mengucapkan pada acara kebahagian tentu akan membuat kedua pasangan menjadi lebih bahagia lagi, tak hanya itu mengucapkan selamat pada kebahagiaan orang juga bisa membuat tali silahturahmi tetap terjaga.

Leave a Comment